Weekend Market 2 West Java Craft Fiesta 2018 Pangandaran

Posted By Admin Super | 17-12-2018 10:04:29 | Umum, Daerah, Pemda, Provinsi, PKK, | 161 Kali dibaca

Pangandaran. Wakil ketua Dekranasda Jawa Barat, Lina Marlina Rushan membuka acara Weekend Market 2 West Java Craft Fiesta 2018 di kawasan wisata Pangandaran, Pantai Barat, Acara ini diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Pangandaran dan Dekranasda Kab. Pangandaran selama 2 hari (15-16 Desember 2018).

Tujuan dari pameran ini sendiri adalah untuk mengangkat potensi budaya, potensi seni dan potensi yang terkait dengan produk di wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi para pelaku usaha. Sebelumnya kegiatan Weekend Market pertama digelar di Transmart Cipto Cirebon.

Acara Weekend Market 2 West Java Craft Fiesta 2018 dimeriahkan dengan karnaval Odong-odong, lomba Kostum Limbah, lomba mewarnai, dan senam Zumba. Serta malam harinya dimeriahkan dengan penampilan KUBURAN band dari Kota Bandung.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah, merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Dalam sambutan Ketua Dekranasda Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua Dekranasda Jawa Barat, Lina Marlina mengatakan, “ Kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat memiliki keragaman dalam berbagai produk kerajinan’.

“Salah satu tugas Dekranasda Jabar adalah mempromosikan dan memasarkan produk hasil kerajinan yang dihasilkan dari seni budaya di Jawa Barat dengan berbagai jenis dan potensinya untuk dipromosikan di dalam negeri maupun luar negeri”.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela Wiradinata, mengatakan, Pangandaran menjadi tujuan wisata yang berkelas dunia. Sehingga, perlu lebih ditingkatkan lagi dalam hal pembangunannya. Terutama adanya peningkatan fasilitas Bandara Nusawiru di Pangandaran. Selain itu, untuk menunjang pariwisata, Pangandaran juga telah menyiapkan beberapa kerajinan, diantaranya ikan asin jambal roti, kerajinan kerang dan kerajinan lainnya.

“Alhamdulillah, sejak mempunyai Bupati dan Wakil Bupati definitif, tempat-tempat wisata di Pangandaran sudah banyak berubah, terutama pada mukanya atau saat masuknya,” ujar Ida Nurlaela.

Dengan adanya acara Weekend Market 2 West Java Craft Fiesta 2018 dapat mempromosikan dan memasarkan produk kerajinan yang ada di Kabupaten Pangandaran khususnya dan Jawa Barat umumnya. (Fauzi Algiffari/DKISP)

Share