TMMD KE–106 KODIM 0613/CIAMIS TINGKAT KABUPATEN PANGANDARAN TAHUN 2019

Posted By Admin Super | 03-10-2019 06:33:40 | Umum, Daerah, Pemda, | 530 Kali dibaca

Parakanmanggu. TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 Kodim 0613 Ciamis tahun 2019 dibuka di Kabupaten Pangandaran dengan tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat” yang memimpin sebagai inspektur upacara dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata, yang bertempat di Lapangan Bola Gempar Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Rabu, 02 Oktober 2019.

Dalam upacara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Irdam III/SLW Kolonel Inf Gausudin Amin Yusuf, Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf Parwito, Dandim 0613 Letkol Arm Tri Arto, Dandim Sumedang Letkol Inf Novianto, Dandim Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wibisono, Dandim Garut Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wilyono, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Pandu Adi Subrata, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Wakapolres Ciamis dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini kita dapat bersilaturahmi dengan komponen yang sangat lengkap luar biasa, seluruh masyarakat khususnya di Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi dan beberapa tokoh masyarakat lainnya di Kabupaten Pangandaran hadir bersatu padu dalam rangka Upacara Pembukaan TMMD yang ke-106 tahun 2019. Manunggal menyatunya seluruh komponen masyarakat, republik ini telah merdeka pada saat revolusi fisik bisa seperti ini sampai sekarang adalah manunggalnya masyarakat dengan TNI, ABRI dan tentu kita harus teruskan agar manunggal kedepan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan juga sekarang di Kabupaten Pangandaran,” katanya.

TMMD merupakan program kerjasama terpadu dan berkelanjutan antara TNI dengan Pemerintah Daerah untuk mensinergikan program di masing-masing instansi. Hal itu dilakukan untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah.

“Pembangunan tentu kemajuan tidak hanya identik dengan kemenangan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Pak Presiden dengan Nawacitanya membangun dari pinggiran adalah hal yang perlu kita lakukan karena Indonesia maju didasari oleh dan diawali oleh Desa yang maju, Kabupaten akan maju karena dengan Desa-Desa yang maju, Kabupaten-Kabupaten di Indonesia akan jauh lebih maju lagi,” tutup Bupati Pangandaran.

Share