TARLING DI PADAHERANG, BUPATI SERAHKAN BANTUAN

Posted By admin | 04-06-2018 07:59:43 | Daerah, | 46 Kali dibaca

Cipicung. Warga Dusun Cipicung antusias menyabut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran bersama rombongan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat melalui tarawih keliling di Mesjid At Ta’lim Dusun Cipicung Desa Karangsari Kecamatan Padaherang, Minggu malam 3 juni 2018. 

Dalam ucapan selamat datang, Kustiman. S. Sos Camat Padaherang menyampaikan “Alhamdulillah di Padaherang tidak ada warung nasi dan restoran yang buka di siang hari dan anak – anak sekolah mengikuti pesantren kilat sebagai mana yang sudah diperintahkan oleh Bapak Bupati”. Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengapresiasi antusiasme dari warga, “ Sangat terkesan dengan sambutan dari warga, buka puasa dengan warga yang sangat luar biasa”. 

“Silaturahmi yang dikemas dengan bentuk tarling ini merupakan suatu bagian dari konsep kebijakan Pemerintah dalam menyemarakan bulan Ramadhan, tingkat Kabupaten ada 10 titik di 10 Kecamatan disambung oleh Camat dan Muspika kemasing – masing Desa disambung ke Dusun – Dusun di tiap wilayahnya” terang Bupati. 

Bantuan Hibah keagamaan diberikan kepada 8 lembaga keagamaan di Kecamatan Padaherang dengan total bantuan Rp. 640jt. Dengan rincian Pontren Zainul Huda 100jt, pontren Assyifa 100jt, Pontren Darul Istiqomah 100jt, Pontren Mathla’ul khoir el Irpan 100jt, DKM Nurhidayah 20jt, Pontren Mafatihul Huda 150jt, DKM Sirojul Huda 20jt dan DKM Al-Hikmah 50jt. 

“Bantuan Hibah keagamaan ini diberikan untuk membantu membangun sarana fasilitas keagamaan, karena sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk terus mendorong pembinaan umat di Kabupaten Pangandaran” tutup Bupati Pangandaran. (Fauzi Algiffari)

Share