Tahun 2020, PROGRAM PANGANDARAN MAGHRIB KE MASJID SIAP DILUNCURKAN

Posted By Admin Super | 22-10-2019 21:41:47 | Umum, Daerah, Pemda, | 366 Kali dibaca

Setelah program Ajengan Masuk Sekolah, program pangandaran mengaji, bantuan dan fasilitas keagamaan dijalankan pada tahun 2019, Kini Pemerintah Kabupaten Pangandaran siap meluncurkan program baru yaitu program Pangandaran maghrib ke masjid, Hal ini dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kita akan meluncurkan program, namanya Pangandaran Maghrib Ke Masjid," ujarnya Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, usai acara peringatan Hari Santri Nasional 2019, di Alun-Alun Parigi, Selasa, 22/10/2019.

Ia menyampaikan program ini namanya tidak maghrib mengaji.

"Kenapa tidak maghrib mengaji, karena kesanya bagi anak-anak saja, maghrib ke masjid itu orang tua beserta anaknya semua pergi ke masjid," tambah beliau.

"Kita akan membuat motivator, misalkan kalau magrib jam 6 motivator jam 5 sudah jalan kerumah - rumah, mengajak, Selain itu dia punya data siapa yang sudah dan belum ke mesjid," tambah Bupati memaparkan tentang program baru tersebut.

Lanjutnya, Jumlah motivatornya tergantung nanti jumlah KK, kalau daerah yang banyak KK nya bisa 2 atau 3 orang, minimal ada 1 motivatornya,

Sedangkan SDM untuk motivator sendiri, akan di persiapkan pemerintah.

"Motivator ini yang menggerakanya kita akan didik di bulan nopember, desember tahun ini, motivator selain harus tragel juga harus paham agama, ia harus mengajak dengan cara yang baik, punya talenta keagamaan," ucapnya.

Program Pangandaran Maghrib ke masjid menurut bupati akan di laksanakan pada tahun 2020.

"program ini kita akan uji cobakan di 10 Desa, di 10 Kecamatan pada tahun 2020 nanti, dengan harapan kita nanti masjid itu penuh, masjid itu menjadi makmur," pungkasnya.
(adesoed)

Share