SEKDA BUKA BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA

Posted By admin | 04-05-2018 07:09:11 | Daerah, | 124 Kali dibaca

Cijulang. Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud SH.MH membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI AD tahun 2018 yang bertempat di lapang Dusun Pasuketan Desa Batukaras Kecamatan Cijulang wilayah KODIM 0613 Ciamis, 3 Mei 2018. 

Acara dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Pangandaran, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, DANRAMIL Kalipucang, DANRAMIL Cijulang, KAPOLSEK Cijulang, Camat Cijulang, Kepala Desa se-Kecamatan Cijulang dan tamu undangan lainnya.

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) memiliki makna strategis, yakni melestarikan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari oleh dan untuk rakyat. Lebih dari itu, bisa menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan makna keteladanan dalam menggerakkan potensi masyarakat, dicirikan dengan kepedulian dan partisipasi aktif dari TNI. Sasaran kegiatan fisik berupa pembangun jalan rambat beton sepanjang 203 meter dan lebar 2.5 meter di dusun Pasuketan Desa Batukaras Kecamatan Cijulang. Sasaran non fisik berupa baksos donor darah.

Sekda Kab. Pangandaran mengharapkan “Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. BSMSS ini dapat menumbutuhkan nilai – nilai gotong royong di masyarakat dengan semua unsur TNI, POLRI serta ASN di Kabupaten Pangandaran.

“Selamat untuk Desa Batukaras pada tahun ini mendapat kesempatan menjadi tempat program BSMSS ini, mudah – mudahan tahun depan 92 Desa lainya di Kabupaten Pangandaran mendapat kesempatan untuk mengadakan Bhakti Siliwangi Satata Sariksa ini” tutup SEKDA. (Fauzi Algiffari)

Share