PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER, BENTENGI MASYARAKAT DARI PENGARUH BUDAYA ASING

Posted By Admin Super | 27-02-2019 15:29:30 | Umum, Daerah, Pemda, | 28 Kali dibaca

Menurut Plh Sekda Kabupaten Pangandaran, Drs. Suheryana, perkembangan pembangunan di Kabupaten Pangandaran sangat cepat dibanding dengan kabupaten lainya di Jawa Barat.

"Kabupaten Pangandaran mengalami perkembangan yang sangat luar biasa jauh lebih cepat dengan Kabupaten lain " ungkapnya.

Hal tersebut dikatakannya pada saat acara Diseminasi peningkatan mutu dan daya saing bagi pengelola madrasah 25/2/2019, bertempat di Islamic Center Cijulang.

Lanjut Beliau, Pembangunan yang di jalankan Pemerintah Kabupaten Pangandaran salah satunya penataan kawasan wisata, yang banyak berdampak positif pada peningkatan pendapatan Asli daerah.

"Padahal potensi Pangandaran belum diangkat semua, kunjungan ke Pangandaran pada tahun ini meningkat" ungkapnya.

Namun menurutnya, perkembangan tersebut berdampak pula pada sosial budaya masyarakat Kabupaten Pangandaran.

"Bupati dan Wakil Bupati menata wisata Pangandaran karena ini akan menjadi sumber PAD yang berkelanjutan, konsekuensinya Pangandaran didatangai oleh wisatawan multi etnis yang membawa kebudayaan dan etika masing - masing. Kedatangan mereka bukan hanya membawa dampak positif tetapi akan mempengaruhi pada karakter masyarakat" tegasnya.

Maka katanya "Atas hal ini Pak Bupati Pak Wakil Bupati mengeluarkan program Pangandaran Hebat guna membentengi generasi muda dengan pendidikan karakter berupa pembekalan pada anak anak dengan pendidikan ahlak, agama, kebangsaan dan budaya" pungkasnya.

Menurut data, Untuk membiayai pilar pendidikan karakter atau Program Pendidikan karakter Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengalokasikan dana untuk Pramuka, Ajengan Masuk Sekolah, untuk Pesantren dan lembaga keagamaan dan untuk program Pangandaran mengaji. (Adesoed)


Share