PPSN TINGKAT PROVINSI DIGELAR DI PANGANDARAN

Posted By Admin Super | 22-03-2019 10:18:49 | Umum, Daerah, Pemda, | 35 Kali dibaca

Pamugaran. Perkemahan Pramuka Santri Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Bumi Perkemahan loka Bina Pamugaran, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara simbolis membuka PPSN pada Jumat, 22 Maret 2019.

Pembukaan PP2SN tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-4 ini juga dihadiri Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinatha, Danramil 1320 Pangandaran, Kepala Bidang PD Pondok Pesantren Provinsi Jawa Barat Abubakar Sidiq, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat H.A Buchori, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran Cece Hidayat dan Kepala Kemenag se-Jawa Barat serta 1.080 santri.

Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan, “PPSN sebagai latihan disiplin, melatih tentang kebersamaan tolong menolong, kegiatan hiburan dan ajang silaturahmi diantara Lembaga Pendidikan Islam yang ada di Jabar. Pendidikan karakter untuk menjadikan pemimpin dimasa depan,” ucapnya.

“Dengan PPSN ini akan hadir generasi muda yang memiliki dedikasi, kemampuan, keahlian dan karakter yang hebat, kesantrian, nusantara dan nasional untuk meneruskan program pembangunan pemimpin pada saat ini,” harap Wagub Jabar.

Bupati Pangandaran juga menyampaikan, “Atas nama masyarakat dan pemerintah Kab. Pangandaran kami berterimakasih dengan adanya PPSN ini sebagai promosi pariwisata Pangandaran ini,” tutur Bupati.

PPSN tingkat Jawa barat tahun 2019 bertema santri moderat NKRI. Kualitas pembinaan umat anak – anak milenial dilengkapi dengan wawasan kebangsaan dengan adanya PPSN tingkat Jawa Barat.

Pembentukan Saka Amal Bakti, merupakan salah satu target PPSN. Melalui Saka Amal Bakti diharapkan dapat melahirkan para santri yang memiliki patriotisme tinggi dalam berbangsa dan bernegara. PPSN merupakan ajang tahunan rutin yang digelar Kanwil Kemenag di tiap daerah, termasuk di Jawa Barat.


Share