PKK KECAMATAN KALIPUCANG GELAR JAMBORE

Posted By Admin Super | 13-03-2019 13:07:36 | Umum, Daerah, Pemda, PKK, | 13 Kali dibaca

Karapyak. Jambore TP PKK Desa tingkat Kecamatan untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran, PKK Kecamatan Kalipucang bertindak sebagai penyelenggara. Jambore PKK Kecamatan Kalipucang berlangsung di Karapyak Glamping Objek wisata Pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang, Selasa 12 Maret 2019.

Ketua TP PKK Kab. Pangandaran Ida Nurlaela menjelaskan, “Jambore PKK tingkat kecamatan ini murni diselenggarakan oleh PKK Kecamatan Kalipucang, kami PKK Kabupaten hanya melakukan pembinaan”

Jambore ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti, outbond, pembekalan materi, pemahaman strategi, pelatihan penguatan dan pemberdayaan kader, serta pemahaman 10 program PKK.

“Para kader PKK paham akan pentingnya administrasi dari berbagai kegiatan, karena tingkat JABAR untuk laporan tidak hanya tertulis tapi harus ada video serta dapat memahami materi yang disampaikan dijambore ini” jelas Ketua PKK Kab. Pangandaran

Kader PKK memiliki peran besar sebagai mitra pemerintah untuk mewujudkan keharmonisan keluarga. Kader juga memiliki tugas yang terangkum dalam 10 Program PKK. Antara lain penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pengembangan kehidupan berkoperasi, serta kelestarian lingkungan hidup.

“Jambore ini menjadi contoh baik untuk dapat dilaksanakan di Kecamatan lainnya di Kabupaten Pangandaran dan dapat memotivasi para kader untuk lebih baik di tiap desanya masing – masing”, tutup Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran. (Fauzi Algiffari) 

Share