PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1440 H/2019 M

Posted By Admin Super | 27-03-2019 11:44:17 | Umum, Daerah, Pemda, | 1 Kali dibaca

Cimerak. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Pangandaran, Rabu, (27/3/2019) bertempat di gedung Islamic Center Kec. Cimerak.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, Kepala Kemenag Kab. Pangandaran, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si, Pj Sekda Pangandaran, Drs. Suryana, Ketua MUI Kab. Pangandaran, KH. Otong Aminudin, Jajaran Prosedium Pemekaran Kab. Pangandaran, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Pangandaran, Wakil Ketua Penggerak PKK, Pimpinan Instansi Vertikal Pusat, Provinsi, TNI dan Polri, pimpinan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta, para Kepala SKPD, para Camat, Kepala KUA, Kepala Desa, para Alim Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren, tokoh agama, pimpinan ormas islam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, mengajak momentum peringatan isra miraj dimanfaatkan untuk memantapkan eksistensi keislaman. “Isro miraj merupakan salah satu peristiwa penting, marilah momentum peringatan isra’ mi’raj kita manfaatkan untuk memantapkan eksistensi keislaman kita, yang memiliki prinsip dasar, nilai dan jati diri seorang muslim yang kokoh dalam rangka pengabdian kita membangun Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Selanjutnya “Menjelang bulan suci ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba, kami mengajak seluruh umat islam, marilah kita sambut bulan penuh berkah ini dengan penuh sukacita. manfaatkanlah bulan ramadhan dengan berbagai aktivitas keagamaan dan kegiatan lainnya yang dapat mendekatkan diri kita kepada sang pencipta, makmurkan masjid, hadiri kajian-kajian islami, penuhi rumah-rumah kita dengan lantunan ayat-ayat al qur’an dan perbanyaklah sedekah kepada mereka yang membutuhkan,” tutur Wabup.

Menurut Wabup, pembangunan di Pangandaran saat ini dan kedepan tidak akan berjalan tanpa adanya peran dari masyarakat Pangandaran.

“Membangun Kab. Pangandaran tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah, namun menjadi tugas seluruh warga Kabupaten Pangandaran untuk bersama-sama kami pemerintah daerah berkarya dan bekerja mewujudkan masyarakat Pangandaran yang sejahtera lahir dan batin menuju Kabupaten Pangandaran yang baldatun tayyibatun wa rabbun gaffur,” jelasnya.


Share