PENILAIAN DAN EVALUASI PROGRAM TERPADU P2WKSS TAHUN 2018

Posted By Admin Super | 18-09-2018 01:58:02 | Daerah, | 137 Kali dibaca

Kertamukti. Desa Kertamukti mewakili Kabupaten Pangandaran dalam Program P2WKSS Tingkat Jawa Barat tahun 2018. Acara evaluasi P2WKSS digelar di Lapang Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak, Selasa 18 September 2018.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud SH. MH dan dihadiri oleh Tim Penilai evaluasi P2WKSS dari Prov. Jawa Barat, Asisten Daerah 1 Kabupaten Pangandaran, Para Kepala SKPD, Kader PKK dan tamu undangan lainnya.

Program Terpadu P2WKSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Tujuan Umum Program Terpadu P2WKSS adalah meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas. Tujuan Khusus Meningkatkan status kesehatan perempuan, Meningkatkan status pendidikan perempuan, Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif, Meningkatkan partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup, Meningkatkan peran aktif perempuan dalam pengembangan masyarakat, Meningkatkan peran aktif perempuan dalam pemahaman wawasan kebangsaan.

Sekda berharap berharap “program ini dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat, perubahan sikap masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, meningkatkan keterampilan keluarga binaan, serta kepada seluruh SKPD untuk meningkatkan komitmen lintas sektor di daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.” Tutup Sekda. (DKISP) 

Share