PANGANDARAN RUN 2018

Posted By Admin Super | 24-11-2018 15:46:09 | Umum, Daerah, | 59 Kali dibaca

PANGANDARAN- Salah satu visi Kabupaten Pangandaran adalah mewujudkan pariwisata Pangandaran berkelas dunia. Sebagai bentuk kontribusi Universitas Padjadjaran untuk mendukung visi Kabupaten Pangandaran tersebut, beragam kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan Universitas Padjadjaran perlu diselenggarakan secara simultan.

Kolaborasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Universitas Padjadjaran serta dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pangandaran yang Ke-6 tahun dan dies natalis universitas padjadjaran ke-61 dan merealisasikan salah satu visi di Kabupaten Pangandaran Universitas padjadjaran akan mengadakan kegiatan Pangandaran_RUN.

Kegiatan Pangandaran Run merupakan kegiatan lomba lari tingkat nasional berjarak tempuh 5 km dan 10 km dengan rute melintasi keindahan pantai Pangandaran. Event ini juga dimeriahkan oleh pemecahan rekor muri yaitu penyajian pindang gunung khas pangandaran sebanyak 2018 porsi. Kesenian lokal kabupaten pangandaran turut memeriahkan kegiatan ini, termasuk beberapa grup band lokal akan tampil di panggung hiburan.

Anggi selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa lomba lari Pangandaran_RUN berhadiah sebesar Rp 54.000.000 dan terdapat doorprize keliling eropa selama 14 hari. Sebanyak 960 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum se-Indonesia. Peserta termuda berusia 12 tahun dan tertua berusia 60 tahun, dan peserta tertua ini mampu meraih peringkat ke-3 dalam kategori perempuan 10k.

Acara juga dilanjutkan dengan pemecah rekor muri sajian khas Pangandaran pindang gunung sebanyak 2018 porsi. Diharapkan dengan banyaknya peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia, merealisasikan brand activation Kabupaten Pangandaran di kanca Nasional.

Bupati Pangndaran sangat mengapresiasi sekali atas pelaksanaan Pangandaran_run tahun ini dan diharapkan dengan ada nya event ini dapat dijadikan agenda tahunan dan dapat memikat serta meningkatkan jumlah kunjungan ke wisata pantai Pangandaran. (Fauzi Algiffari)



Share