PANGANDARAN GELAR KOMPETISI BALAWISTA 2019

Posted By Admin Super | 26-08-2019 12:24:34 | Umum, Daerah, Pemda, | 90 Kali dibaca

Pangandaran. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan Balawista Pangandaran dan ISLA (Internasional Surf Lifesaving Association) menggelar kompetisi Balawista 2019 yang diikuti oleh Balawista se-Jawa Barat di Objek Wisata Pantai Pangandaran, minggu 25 Agustus 2019. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata

Bupati Pangandaran dalam sambutannya mengungkapkan, “Event seperti ini harus terus dikembangan agar dapat menjadi daya Tarik wisatawan domestic dan mancanegara serta dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata Kabupaten Pangandaran,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi pemandu keselamatan wisata tirta terkait pertolongan dasar kepada wisatawan guna mengurangi risiko kecelakaan dalam menyelenggarakan wisata dan olahraga air baik di pantai, sungai, maupun di danau.

kompetisi Balawista yang terdiri dari beberapa jenis lomba ketangkasan, yakni: Rescue Board, Tube Rescue, Run Swim Run, Beach Flags, Beach Sprint, Beach Relay dan Tapplin Relay. (Fauzi Algiffari)


Share