Kompor Gas di Jabar Akan dikonversi ke Kompor Listrik

Posted By Admin Super | 31-10-2018 02:03:50 | Umum, Provinsi, | 21 Kali dibaca

BANDUNG-Pemprov Jabar akan mengurangi konsumsi gas. Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Pemprov Jabar dalam hal ini dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sedang mempersiapkan revolusi energi. Yaitu, kalau bisa mengurangi konsumsi gas untuk memasak. Karena, saat ini cenderung lebih banyak masalahnya, akibat tergantung pada energi fosil.

"Maka kami ingin mengkonversi semua dapur di Jabar ini dengan kompor listrik. Kalau semua bisa pakai kompor listrik maka akan berkurang ketergantungan pada gas atau minyak bumi," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Senin (29/10).

Namun, menurut Emil, masalahnya kompor listrik yang ada di Indonesia watt-nya masih besar. Sehingga kurang efisien. Padahal, berdasarkan hasil studinya menunjukan kompor listrik per-bulannya lebih murah dibandingkan bulanan menggunakan gas tiga kilo gram.

"Kebijakan Pemprov dalam dua bulan akan melakukan studi, mungkin di Januari kita akan melakukan konversi energi mengubah kompor gas jadi kompor listrik," paparnya. (Pun)


http://jabarprov.go.id/index.php/news/30467/2018/10/29/Kompor-Gas-di-Jabar-Akan-dikonversi-ke-Kompor-Listrik


Share