KODIM PANGANDARAN AKAN DIBANGUN

Posted By Admin Super | 26-08-2019 09:37:12 | Umum, Daerah, Pemda, | 259 Kali dibaca

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyerahkan sertifikat tanah yang akan digunakan sebagai lahan untuk Komando Distrik Militer (Kodim) Pangandaran oleh Bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata kepada Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio di Ruang Kerja Bupati Pangandaran, Senin, 26 Agustus 2019.

Acara dihadiri oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Tatang Mulyana, S.H., M.M, Kepala DPKAD Drs. Hendar Suhendar, Pasi Log Kodim 0613/Ciamis Kapten Arh Agus Purnomo dan Danramil 1321/Parigi Kapten Arh Usep Komarudin.

Bupati Pangandaran mengatakan, “Tanah yang dihibahkan untuk Kodim Pangandaran seluas 5 hektar terletak di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, dengan adanya Kodim di Pangandaran bertujuan untuk mengcover keamanan 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Pangandaran juga memiliki pantai sepanjang 93 kilometer sebagai daerah wisata sangat memerlukan jaminan keamanan dan kenyamanan akses masuknya ke wilayah ini sangat komplit termasuk melalui laut. Maka segala potensi ganguan keamanan semisal penyelundupan manusia, narkoba juga imigran gelap dan potensi lainnya sangat besar.

Diharapkan kedepan dengan adanya kehadiran Kodim Pangandaran, keamanan wilayah di Kabupaten Pangandaran semakin terjamin.

Share