KANG EMIL BUKA PANGANDARAN INTERNATIONAL KITE FESTIVAL 2019

Posted By Admin Super | 15-07-2019 02:53:15 | Umum, Daerah, Pemda, | 85 Kali dibaca

Katapangdoyong. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, membuka Pangandaran Internasional Kite Festival 2019 yang dilangsungkan di lapang Katapangdoyong Pantai Timur Pangandaran pada sabtu 13 Juli 2019. Turut hadir pula, Kepala Bidang Pemasaran Area 1 Jawa Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan, Wakil Gubernur Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dan tamu undangan lainnya.

PIKF terselenggara atas kerja sama Kemenpar, Dispar, Perlap dan sejumlah sponsor ini diikuti oleh peserta dari mancanegara seperti dari India, Macau, Cina, Malaysia, Singapore, Polandia, Prancis, Vietnam, Thailand dan Filipina. Serta diikuti oleh peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia dan SPKD dari Kabupaten Pangandaran.

Ridwan Kamil menjelaskan, “event ini, akan meningkatkan tingkat kunjungan ke Pangandaran. Jadi kombinasi alam yang indah tidak cukup, jadi harus ada hal-hal yang unik, selain festival layang-layang kita dorong Pangandaran untuk membuat festival-festival yang lain agar wisatawan semakin banyak yang datang ke Pangandaran,"ucap Gubernur Jabar.

Acara berlangsung sampai malam hari dimana pada malam hari diselenggarakan lomba layangan lampu yang diikuti peserta dari berbagai wilayah di Pangandaran dan pagelaran Seni Ronggeng Gunung yang menyita banyak perhatian warga Pangandaran.


Share