IDA NURLAELA LANTIK BUNDA LITERASI TINGKAT KECAMATAN

Posted By Admin Super | 11-03-2019 09:13:38 | Umum, Daerah, Pemda, PKK, | 11 Kali dibaca

Pangandaran. Budaya literasi terus dilestarikan di Kabupaten Pangandaran di tengah perkembangan teknologi digital saat ini. Guna menumbuhkan budaya literasi, Bunda Literasi Kabupaten Pangandaran melantik Bunda Literasi tingkat Kecamatan di Kabupaten Pangandaran Pada acara Festival Teman Taman di Taman Pangandaran Creative Space (PCS) Sabtu 9 Maret 2019.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari, Kabid Bina Perpustakaan dan Budaya Gemar Membaca Prov. Jabar Dr. Hj. Oom Nurrohmah, M.Si, Asisten Daerah II Kab. Pangandaran, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Renny Widyastuti Hadari, Kepala SKPD dan tamu undangan lainya.

Bunda Literasi Pangandaran, Ida Nurlaela menjelaskan ” Generasi muda saat ini terus bermain dan menghabiskan waktu dengan gadget, bermain medsos dan game, sehingga minat baca menjadi kurang”.

“Oleh karena itu dengan adanya Bunda Literasi ini dapat menumbuhkan dan melestarikan budaya literasi di tiap kecamatan di Kabupaten Pangandaran.” Lanjut Bunda Literasi Kab. Pangandaran.

Di setiap kecamatan akan dibangun pojok baca untuk memberikan tempat kepada masyarakat dan khususnya generasi muda untuk melestarikan budaya literasi. “Saya berharap bunda literasi untuk bisa memberikan edukasi kepada generasi muda tentang budaya literasi melalui pojok baca di tiap Kecamatan.” terang Bunda Literasi.

Ida Nurlaela berpesan “Untuk Bunda Literasi Kecamatan selalu memberikan motivasi kepada generasi muda untuk melestarikan budaya literasi di tiap kecamatannya masing – masing di tengah era kemajuan digital pada saat ini”. (Fauzi Algiffari)


Share