FESTIVAL SENI DAN BUDAYA PANGANDARAN

Posted By admin | 14-08-2018 09:13:38 | Umum, Daerah, | 157 Kali dibaca

Pangandaran. Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Paguyuban Pemandu Wisata Pangandaran menggelar Festival seni dan budaya yang diselenggarakan pada hari ini Sabtu, 4 Agustus 2018 yang bertempat di Panggung Terbuka Pantai Barat Pangandaran. 

Festival seni dan budaya dibuka oleh Asda III Pangandaran Suheryana dan  Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Jawa Barat, serta dihadiri jajaran pejabat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran serta tamu undangan lainnya. Festival seni dan budaya akan menyajikan bebagai macam kesenian tradisional yang ada di Kabupaten Pangandaran diantaranya ada Seni Badud, Seni Lebon, Seni Gondang Buhun, Seni Kuda Lumping, Pencak Silat, Seni Ronggeng Amen, dan juga kesenian yang lainnya. 

Asda III Kabupaten Pangandaran, Suheryana dalam sambutannya mengapresiasi Festival seni dan budaya. “Pariwisata tentu tak dapat lepas dari seni dan budaya. Dinas terkait tentu harus lebih kreatif karena persaingan di sektor pariwisata dengan daerah lainnya”. 

Diharapkan kedepanya semakin banyak digelar event dan kegiatan seni dan budaya, sebagai upaya pemberdayaan seniman dan pelestarian budaya yang tentunya akan menunjang sektor pariwisata di Kabupaten Pangandaran. (DKISP)

Share