BUPATI PANGANDARAN : "DIHARAPKAN LAHIR KADER-KADER MUDA YANG MENGERTI AGAMA"

Posted By Admin Super | 30-03-2019 11:56:06 | Umum, Daerah, Pemda, | 25 Kali dibaca

Sabtu, 30/3/2019, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata di dampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari meresmikan penggunaan bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Bayan, Cimerak Pangandaran. 

Kegiatan ini dihadiri Kadis Pendidikan, Pemuda dan olahraga, H. Surman, Ketua yayasan Nurul Bayan, Ustad Badruzaman, Sekdis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ketua MUI Kab. Pangandaran, Camat Cimerak, serta Kepala Desa se-Kecamatan Cimerak.

"Siswa SMP Nurul Bayan pada awal berdirinya hanya 32 siswa, Alhamdulillah kini muridnya mencapai 150 orang," ujar Ustad Badruzaman ketua Yayasan Nurul Bayan. 

Bangunan sekolah yang diresmikan adalah gedung kantor guru yang merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran. SMP Nurul Bayan yang dirintis tiga tahun lalu, tahun ini akan meluluskan siswa yang pertama. Di sekolah ini Sudah tersedia laboratorium, ruang guru, perpustakaan, dan beberapa Ruang Kelas Baru (RKB).

Sementara itu Bupati Pangandaran dalam pidatonya mengatakan sekolah merupakan tempat mendidik anak, "Gedung ini merupakan tempat pesemaian, tempat membina, tempat mendorong agar lahir kader-kader muda yang pinter yang cerdas tetapi memahami agama yang baik, hal ini menggembirakan bagi kita," ungkap Bupati H. Jeje Wiradinata. 

Menurut Bupati, tahun ini pemerintah Kabupaten Pangandaran masih berkonsentrasi pada pelayanan dasar, "Kita masih pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan wisata," tegasnya.

Kata beliau, pada bidang Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggratiskan biaya sekolah, SD sampai SMA, serta bagi anak pangandaran yang sekolah di Unpad Pangandaran dan STIT NU Alparabi babakan Jamanis, uang kuliah setengahnya di tanggung Pemda. Bidang kesehatan pemerintah selain menggratiskan berobat ke puskesmas juga sedang membangun RSUD yang direncanakan selesai bulan Juli nanti, serta pembangunan  infrastruktur diharapkan 80 persen pembangunan jalan dan jembatan selesai tahun ini dan terakhir untuk penataan wisata tahun ini akan selesai dibeberapa tempat wisata.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan untuk konsep pembangunan selanjutnya diarahkan pada pemberdayaan masyarakat, “Tahun 2021 konsep fokus pembangunan kita akan beralih pada peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Ekonomi," ujarnya. (Adesoed)

Share