BUPATI PANGANDARAN "APBD BUKAN BESARANNYA TAPI MANFAATNYA"

Posted By Admin Super | 06-02-2019 11:57:07 | Daerah, Pemda, | 72 Kali dibaca

Mangunjaya. Bukan seberapa banyak anggaran belanja daerah (APBD) di suatu Kabupaten/Kota tetapi bagaimana anggaran yang dimiliki tersebut bisa bermanfaat bagi kepentingan khalayak. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dihadapan masyarakat Kecamatan Mangunjaya pada acara Musrenbang RKPD Kabupaten Pangandaran tingkat Kecamatan Mangunjaya, Senin, 4/2/2019 bértempat di Gedung Dakwah Kecamatan Mangunjaya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari, Kepala Dinas, Badan dan Lembaga Lingkup Kabupaten Pangandaran serta Camat setempat.

Lanjut Bupati, peruntukan APBD di Pangandaran lebih banyak untuk kepentingan masyarakat. "Kita tidak membangun dulu rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati, kita tidak membangun kantor , kita tidak mendahulukan itu, tetapi kita dahulukan kepentingan masyarakat terlebih dahulu, biar rumah sakit nya bagus dahulu, biar puskesmas nya bagus dahulu, biar jalan nya bagus dahulu, biar sekolah nya nyaman dan gratis dahulu" jelasnya

Ada beberapa program yang telah dan sedang dilaksanakan "Sejak awal saya memimpin, program kita fokus dahulu pada kepentingan rakyat seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang merupakan salah satu tujuan pemekaran" jelas Bupati.

"Apa yang didapatkan sekarang itu merupakan komitmen awal untuk bersama -sama membangun Kabupaten Pangandaran" tambahnya.

Namun menurut Bupati untuk  membangun itu perlu kebersamaan dari semua pihak di Kabupaten Pangadaran, "Saya berharap, semua itu akan berjalan dengan baik apabila ada kebersamaan, untuk itu mari kita bersama - sama membangun Kabupaten Pangandaran " harapnya.

Tahun 2019 ada beberapa peroyek Pemerintah yang telah selesai di Kabupaten Pangandaran yaitu pembangunan RSU,  POLTEK Perikanan , PIAMARI, Pelabuhan Pangandaran di Pantai Bojongsalawe Kec. Parigi,  UNPAD Pangandaran (pembangunannya sedang berjalan dan selesai tahun 2019)

Bupati pun menjelaskan untuk proyek tahun depan (2020) akan membangun gedung pemerintahan, Pasar  Pananjung Pangandaran, Perpustakaan, dan menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten di seluruh Kabupaten Pangandaran. (Adesoed/HUMAS).


Share