BUPATI LANTIK PENGURUS KOMUNITAS PLANKTON

Posted By Admin Super | 11-03-2019 09:15:12 | Umum, Daerah, Pemda, PKK, | 32 Kali dibaca

Pangandaran. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik Pengurus komunitas Plankton Pangandaran periode 2019-2020 pada acara Festival Teman Taman di Pangandaran Creative Space (PCS), Sabtu 9 Maret 2019.

Pada tahun 2016 Komunitas Plankton membentuk Rumah Plankton, Ruang Komunitas dan Taman Baca dan dipenuhi buku-buku. Rumah baca ini didirikan beberapa anak muda yang berprofesi sebagai jurnalis. Keresahan mereka akan minimnya tempat diskusi, termasuk ketiadaan ruang baca, melahirkan gagasan untuk membangun Rumah Plankton.

Rumah Plankton sebagai ruang berkumpul komunitas kreatif dan anak muda yang berlatar belakang beragam hobi mulai dari musik, teknologi informasi, desainer grafis hingga fotografi dengan tujuan positif. Selain itu juga sebagai taman baca yang berfungsi sebagai tempat membaca buku mulai dari buku cerita bergambar, sastra, tips, agama, hukum, politik hingga filsafat.

Bupati mengapresiasi dengan adanya Komunitas Plankton “Alhamdulillah dengan ke-ikhlasan dari teman – teman Komunitas Plankton selama 2 tahun ini dapat menigkatkan minat baca di pojok baca yang ada di Lapang Merdeka”

“Di PCS ini dibuat juga Pojok Baca yang lebih representative dan nyaman untuk dikunjungi oleh anak – anak untuk membaca dan bermain. Serta pojok baca ini dikelola oleh komunitas plankton ini”. tambah Bupati

Hal senada disampaikan oleh Bunda Literasi Kabupaten Pangandaran Ida Nurlaela, “Dengan adanya pojok baca dan Rumah Plankton ini dapat meningkatkan minat membaca anak – anak di tengah berkembangnya teknologi digital saat ini”

Rumah Plankton di Taman Pangandaran Creative Space ini dapat terus menjadi tempat untuk memberikan edukasi, berkreatifitas, serta dapat menumbuhkan budaya literasi generasi muda di Kabupaten Pangandaran. (Fauzi Algiffari)


Share