BEAUTY OF HARMONY, PANGANDARAN INTERNASIONAL KITE FESTIVAL 2018

Posted By admin | 14-07-2018 08:15:19 | Umum, Daerah, | 69 Kali dibaca

Sebagai upaya Kabupaten Pangandaran menata diri dalam mewujudkan visi mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata berkelas dunia. Kabupaten Pangandaran terus berbenah untuk mewujudkan wisata berkelas dunia. Salah satunya melalui Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2018 sebagai event berkelas internasional untuk Pangandaran lebih dikenal luas hingga mancanegara. 

Seperti yang diutarakan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata "Dalam upaya kabupaten pangandaran menata diri serta mewujudkan visi yaitu mewujudkan kabupaten pangandaran sebagai daerah tujuan wisata berkelas dunia, tentu saja ada beberapa hal yang dilakukan diantaranya Pengembangan dan penataan wisata, dan Pangandaran International Kite Festival 2018 ini menjadi salah satu pelengkap promosi wisata "ujarnya.

Selain peserta tuan rumah Kabupaten Pangandaran ada Lima negara asia yang ikut serta menjadi peserta Pangandaran International Kite Festival 2018 yang di gelar di lapang Katapangdoyong Pantai Timur Pangandaran, sabtu 14 juli 2018. Kelima negara tersebut berasal dari Cina, India, Macau, Malayasia dan Singapura. Sedangkan peserta dari Indonesia sendiri berasal dari Propinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Propinsi Jawa Tengah, Dari Jawa Barat adalah Kabupaten Pangandaran sebagai tuan rumah, Bandung, Bekasi dan peserta dari Kota Depok sedangkan dari Jawa Tengah Kabupaten Cilacap dan dari Jawa Timur yaitu Kabupaten Tulungagung. 

"Festival layang-layang ini yang memang sudah menjadi agenda tahunan.Kami akan terus melakukan evaluasi agar penyelenggaraannya lebih baik dan menarik, Masyarakat saat ini sudah mulai sadar untuk ikut mengembangkan Pangandaran, semua pihak sekarang bergerak untuk menjadikan Pangandaran sebagai wisata dunia," tutup Bupati. 

Di tahun yang akan datang diharapkan Pangandaran Internasional Kite Festival dapat diikuti oleh peserta dari negara – negara dari benua Eropa dan Amerika serta menarik minat wisatawan dunia untuk mengunjungi dan berwisata di Kabupaten Pangandaran. (Fauzi Algiffari)

Share